Melewatkan Sarapan Pagi Menyebabkan Sakit Kepala

Tidak di pungkiri ternyata sarapan atau makan pagi itu sebenarnya sangat penting sekali untuk tubuh. Apalgi bila sarapan pagi yang di pilih adalah makanan-makanan yang mengandung zat gizi seperti, vitamin dan mineral.

Meskipun sangat penting tapi tetap aja juga yang melewatkan makan pagi, atau sarapan, baik tidak sengaja ataupun disengaja untuk menurunkan berat badan (diet). Melewatkan Sarapan Pagi Menyebabkan Sakit Kepala yang tentunya sangat menggaunggu. Bukan hanya sakit kepala, melewatkan makan pagi atau sarapan anda akan mengalami kerugian-kerigian seperti di bawah ini :

melewatkan sarapan dapat menyebabkan sakit kepalaSakit kepala ataupun Migrain

Sakit kepala merupakan salah satu masalah yang cukup menyebabkan cukup banyak masalah. Anda akan sulit berkonsentrasi dalam malakukan kegiatan sehari-hari, terutama bekerja. Akibatnya andapun kuran produktif pada hari itu. Sakit kepala bisa disebabkan karena hal sepele yaitu melewatkan sarapan.

Hari hari menjadi tidak berenergi

Bila anda melewatkan sarapan maka hari-hari yang anda lewati akan terasa lemas dan mudah lelah. Tidak berenergi menjalani disebabkan karena anda melewatkan sarapan.

Pada pagi hari tubuh sangat memerlukan supan gizi seperti karbohidrat, mineral dan vitamin, untuk bisa beraktifitas pada siang hari secara maksimal. Bila anda tidak sarapan maka kebutuhan tubuh menjadi tidak tercukupi, aktibatnya merasa tidak berenergi dan lemas pada siang harinya.

Mengalami obesitas atau kegemukan

Tidak sarapan pagi ternyata dapat menambah berat badan anda, jadi bagi anda yang sedang diet dan sengaja tidak makan pagi itu sebenarnya sangat tidak boleh. Meskipun anda sedang diet bila tidak sarapan diet anda menjadi tidak efektif.

Kenapa menjadi berat badan menjadi gemuk ? sebab orang yang melewatkan sarapan makan lebih banyak di bandingkan orang yang sarapan di siangnya.

Sebisa mungkin anda harus berusaha meluangkan waktu untuk sarapan, sebab itu sangat penting untuk anda. Sesibuk apapun anda, usahakan untuk tidak melewatkan sarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *