Penyebab sakit kepala di bulan puasa

Selamat manjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di seluruh Dunia, sekarang bulan ramadhan para umat muslim menjalankan ibadah puasa wajib selama 30 hari. Banyak rintangan yang akan di alami seseorang yang berpuasa, selain rasa haus dan lapar muslim yang berpuasa juga dapat mengalami masalah-masalah kesehatan saat puasa diantaranya adalah sakit kepala ketika berpuasa.

Kami akan jelaskan Penyebab sakit kepala di bulan puasa semoga informasinya bermanfaat yah. Berikut ini adalah penyebab sakit kepala di bln puasa.

Gula darah rendahsakit kepala saat bln puasa

Penurunan gula darah juga menyebabkan anda sakit kepala. Kadar gula dalam darah dapat naik dan turun dengan cepat, itulah yang menjadi penyebab sakit kepala.

Untuk mengatasinya anda disarankan untuk menghindari makanan yang memiliki gula tinggi, sebab itu dapat memicu sakit kepala. Untuk pencegah sakit kepala karena gula darah, sebaiknya berbuka puasa dengan menu rendah gula

Dehidrasi

Dehindari juga dapat menyebabkan sakit kepala pada saat berpuasa, ini dalah penyebab umum. Otak berisi cairan maka sangat sensifit sekali bila kekurangan cairan di dalamnya. Bila otak kekurangan cairan maka otak mulai memproduksi histamin, histamin adalah penyebab rasa sakit kepala.

Solusinya adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan anda saat berbuka puasa dan sahur. Bukan hanya itu saja sakit kepala saat berpuasa juga dapat disebabkan karena melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan sakit kepala. Kafein juga menjadi penyebab terbanyak sakit kepala pada saat bln puasa, maka dari itu tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan berkafein seperti kopi saat bln puasa.

baca juga :

obat penyakit migren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *